Selasa, 05 Agustus 2014

BAGIMU NEGRI (17-AGUSTUS-2014)

17 Agustus 1945 merupakan hari sangat bersejarah bagi bangsa INDONESIA karena pada hari itu Republik Indonesia menyatakan kemerdekaannya kepada dunia. Sebenarnya sudah menjadi hari wajib untuk kita warga negara Indonesia yang baik melakukan upacara bendera pada setiap 17 Agustus.
Maka daripada itu teman teman dari INDONESIA MOTORIS ingin mengadakan upacara bendera untuk memperingati nya dengan pemilihan lokasi yang unik yang membedakan dari upacara lainnya pada umumnya, untuk tahun 2013 upacara peringatan kemerdekaan yang ke 68 kita selenggarakan dengan hikmat di daerah Ujung Kulon desa Cilintang – Banten.






Acaranya tersebut sangat unik karena ini merupakan desa ter ujung di barat nya pulau jawa. Para pelaksana upacara pun jauh sekali dari pasukan elit upacara yang berada di istana merdeka sana yang selalu disiarkan secara langsung di televisi. Dengan berpakaian rapih para PASKIBRA membentangkan sang saka merah putih dengan gagah nya, tapi bukan berarti kami dari INDONESIA MOTORIS tidak bisa gagah, "hanya" perutnya buncit buncit dan kerempeng – kerempeng yang membuat penampilannya berbeda dari yang televisi tersebut #$%^@$^ INGAT HANYA!!! xixixixixixixi. Ada juga video nya bisa dilihat disini : Ride For Indonesia

Tapi niat dan rasa bangga yang ada didalam jiwa ini untuk ikut merayakan hari kemerdekaan ini bersama sahabat yang membuat saya ingin melakukan kembali di tahun ini. Tepatnya didaerah Madasari – Pangandaran.

Sedikit info Madasari merupakan daerah yang cukup dahsat tertimpa bencana Tsunami di 17 juli 2006. Sebetulnya  ada rencana mengadakannya di pantai Goa Gede daerah Banten tapi karena banyaknya para sahabat yang ingin melaksanakan momen ini berasal dari Jawa Timur dan Yogyakarta, maka diambil posisi tengah yaitu Pantai Madasari.
Kalau gambar pantai Goa Gede yang tidak berpenghuni **nanti dibahas di ulasan selanjutnya

Nah teman teman yang tergabung di Indonesia Motoris memiliki karakter karakter yang unik dan nyeleneh... cendrung aneh malah. Tapi itu yang membuat mereka menjadi kompak.
Sebenarnya banyak jalur menuju daerah Madasari ini salah satunya jalur yang dipilih oleh tim yang saya yaitu tim ULET KEKET. jalurnya keriting boooo, namanya juga : JALUR KEKET.
Aneh juga berteman sudah lama tapi kok malah memilih memisahkan diri sih pas berangkatnya??? nah itu karena perbedaan izin keberangkatan. dikarenakan ada yang bisa berangkat kamis dan ada juga yang jumat. Nah yang hari kamis ini asli jauh banget (kenapa harus) lewat Kuningan - Cirebon dari Bekasi terus lanjut ke selatan, ada yang lewat jalur Bayah - Pelabuhan Ratu - Ujung Genteng -Cianjur - lokasi. Pokoknya tidak habis pikir deh.
Beberapa tim yang berangkat :


Nah aneh kan kalau liat gambar profil tim tim yang berangkat? Bagaimana kalau berangkatnya tidak bareng tim tim tersebut? Bebas aja kok tidak ada kewajiban harus bareng, mau langsung rumah ke Madasari juga tidak apa apa. Ikut dalam tim tersebut juga tidak apa apa, dan tidak ada biaya ke ikut sertaan alias FREE.
Mudah mudahan saya bisa ikut hadir dalam acara tersebut sekaligus bersilahtuhrahmi sehabis lebaran bersama para sahabat,
Sampai jumpa dimadasari wahai sahabat di upacara 17 Agustus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar